notice
Nowadays, people learn the price of everything, and the value of nothing...
April 9th, 2011 | Categories: Daily, Flash Development, Game Development | Tags: , , ,

Sudah beberapa waktu sejak buku terakhir saya tentang pengembangan game terbit. Baru-baru ini buku terbaru saya, Jago Membuat Game Online, sudah diterbitkan oleh MediaKita dan bisa diperoleh di toko-toko buku terdekat di Indonesia.

Kover "Jago Bikin Game Online"

Dalam buku ini saya membahas pengembangan game online menggunakan Flash, terutama Actionscript 3.

Read more…

March 1st, 2010 | Categories: Event | Tags: , , ,

INAICTA 2010

Indonesia ICT Award 2010
23-24 Juli 2010
“Membangun Kreativitas Digital Untuk Kemakmuran Bangsa”

Persiapkan karya kreatif IT anda untuk di daftarkan mulai tanggal 20 April 2010 s/d 20 Mei 2010.

Read more…

December 16th, 2009 | Categories: Game Development | Tags: , , ,

Baru beberapa hari yang lalu, buku saya yang kedua, Jago Membuat Game Komputer, sudah diterbitkan oleh penerbit MediaKita.

Kover "Jago Membuat Game Komputer"

Mungkin kamu sudah sering bermain game Flash di website-website games, atau mungkin memainkannya pada iklan-iklan kecil yang terkadang muncul pada saat browsing.
Sebenarnya bagaimana sih cara membuat game-game seperti itu?

Read more…

October 2nd, 2009 | Categories: Game Development | Tags: , , , , ,

Syukur Alhamdulillah, beberapa waktu lalu buku saya yang pertama diterbitkan oleh Bukune, Bengkel Facebook, sudah selesai dicetak dan didistribusikan.

Photobucket

It's here! Get it now! :D

Kalau kamu pengguna Facebook, pasti pernah menggunakan (atau setidaknya menerima spam undangan :p) aplikasi Facebook. Beberapa yang populer (terutama games) diantaranya Pet Society, Mafia Wars, Farm Town, dan lain-lain.

Read more…

September 8th, 2009 | Categories: Game Development | Tags: , ,

Kalian pasti sudah tahu Facebook kan? Kalo belum, ke laut aja sana (becanda ding :D , buka aja http://www.facebook.com buat mengetahui lebih lanjut tentang situs social networking yang satu ini).

Pada tutorial ini, kita akan belajar membuat aplikasi Flash sederhana yang berkomunikasi dengan akun Facebook kita, dan mengambil data diri seperti biodata dan foto. Langsung saja kita mulaiā€¦

  1. Untuk membuat Flash berkomunikasi dengan Facebook, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan. Tapi untuk tutorial kali ini, kita akan menggunakan Facebook Actionscript API, API official dari Adobe untuk berkomunikasi dengan Facebook yang bisa diunduh di http://code.google.com/p/facebook-actionscript-api/. Versi terakhir yang saya temui adalah versi 3.2, walau pada saat anda mencobanya kemungkinan sudah ada versi yang lebih baru.Dokumentasinya sendiri bisa kamu lihat disini http://facebook-actionscript-api.googlecode.com/svn/release/current/docs/index.html.

    Photobucket

    Read more…